Wednesday, January 11, 2017

Cara Jitu Mengatasi Windows Hank atau Tersangkut

Cara Mengatasi Windows Hank atau Tersangkut - Sebagai pengguna aktif komputer PC atau laptop, tentunya pernahkan anda menemukan masalah yang seperti ini, pada saat proses loading windows setelah anda memasukkan kata sandi dan kemudian muncul layar desktop dan anda tidak bisa membuka program pada komputer ataupun lapotp, terkadang harus menunggu beberapa menit dulu dan windows-nya berjalan lancar kembali seperti biasanya. Sangat aneh bukan?

Tentunya anda sempat bingung juga bertemu dengan masalah yang ini, semakin hari terasa sekali waktu nyangkut/hang-nya semakin lama, padahal hanya saat pertama kali menghidupkan komputer atau laptopnya, jika dibiarkan saja bisa sampai 5 menit dan baru bisa anda gunakan kembalikomputernya, dan bahkan pengalaman saya sendiri sempat juga berkonsultasi ke teman-teman sesama teknisi komputer, saran-nya sih disuruh periksa device manager, katanya barangkali ada driver yang tidak cocok atau belum di install, sempat dibikin bingung juga, dan sudah berkali kali juga saya menginstall ulang windows tersebut untuk mengatasi masalah yang “sepele” ini.

Baca lainnya : 5 Cara Jitu Membuka Akses Remote Desktop di Windows 10

Setelah mencari solusi serta googling sana-sini, pada akhirnya masalah tersebut bisa juga diatasi, tanpa perlu meng-install ulang tentunya, kalau meng-install ulang kan bikin repot saja, apalagi jika komputernya dipakai untuk usaha, ya tentu sangat repot deeeh. Nah kebetulan sekali komputer ini saya pergunakan untuk usaha printing kecil2an, setiap harinya mungkin ada puluhan jenis USB flashdisk yang silih berganti di masukin ke komputer tersebut, bayangkan saja selama sebulan berapa jenis usb flashdisk yg dicolokin?

Tips Memperbaiki Komputer Yang Macet Hang, Cara Memperbaiki Komputer Hang - Catatan Teknisi, Cara Mengatasi Black Screen (Layar Hitam) Windows 7Nah ternyata windows komputer atau laptop menyimpan history di registry-nya, hal inilah yang membuat masalah jika sudah banyak jenis usb yang di tercatat oleh windows?, masalah muncul pas saat loading pertama kali, yaitu : nyangkut/hang dalam beberapa menit. Disini www.rajacommputerku.com siap membeberkan masalah yang sedang anda alami saat ini.

Untuk mengatasi masalah yang “sepele” ini saya gunakan sebuah program kecil yang bernama 'USB Oblivion'. Program kecil yang satu ini sangat membantu saya sekali untuk mengatasi masalah windows komputer yang nyangkut/hang pada waktu pertama kali di hidupkan. Anda cukup download dan kemudian jalankan programnya. Lalu centang kotak “Do real clean”, jika ingin menyimpan registry sebelumnya anda silahkan centang juga kotak “Save backup .reg file”, dan kemudian jalankan programnya. (contoh gambar dibawah ini)

Tips Memperbaiki Komputer Yang Macet Hang, Cara Memperbaiki Komputer Hang - Catatan Teknisi, Cara Mengatasi Black Screen (Layar Hitam) Windows 7

Baca sebelumnya : 6 Trik Jitu Mengatasi Lupa Password BIOS Laptop

Setelah selesai, anda silahkan mencoba restart komputernya, dipastikan komputer akan normal kembali, dan tidak ada jeda sewaktu habis anda memasukkan password-nya dan muncul desktop, anda bisa langsung membuka program didalam komputer seperti biasa.

Nah, itulah ringkasan singkat mengenai pembahasan Cara Mengatasi Windows Hank atau Tersangkut tersebut. Semoga ulasan yang saya publikasikan bisa bermanfaat dan bisa mengatasi masalah-masalah yang sedang anda alami saat ini juga. Terima kasih banyak atas kunjungannya...

No comments:

Post a Comment