Saturday, January 14, 2017

9 Fungsi Menu dan Icon di MS Word 2007

Fungsi Menu dan Icon di MS Word 2007 - Microsoft Office Word 2007 merupakan salah satu sebuah program aplikasi pengolah kata buatan dari Microsoft Corporation. Bagi anda pribadi yang baru pindah dari MS Word 2003 ke MS Word 2007 maka anda tidak usah panik dengan hal yang cukup asing bagi anda sendiri. Anda hanya cukup sedikit beradaptasi saja dan selanjutnya ialah Anda akan merasakan kemudahan yang akan anda alami dalam bekerja. Untuk mengenal istilah-istilah seperti tab, ribbon, dan juga group di dalam penyajian menu tool. Perbedaanya dengan MS Word 2003, yang sebelumnya hampir mencapai 100% dikuasai Kaum Bar-Bar (Titlebar, Menu Bar dan Toolbar).

Baca lainnya : 7 Cara mudah Membuat Kop Surat di Microsoft Word

MICROSOFT WORD 2007: Fungsi Icon Tab Home, MICROSOFT WORD 2007: Fungsi Icon Tab Insert, Ikon Tab Home Microsoft Word 2007 dan FungsinyaMicrosoft word mempunyai sembilan buah menu antara lain Menu File, Edit, insert, View, Table, Tools, Windows, dan juga Help. Pada kesempatan kali ini www.rajacomputerku.com akan membahas tentang fungsi dari menu – menu yang tadi disebutkan supaya anda mudah untuk memahaminya, mari kita sama-sama simak dengan baik penjelasan berikut ini.

1. Menu file
- Menu file yaitu berisi perintah – perintah yang akan berhubungan dengan control file. Perintah – perintah yang ada di dalam menu file tersebut seperti dibawah ini.
  • Open : fungsinya untuk membuka file
  • New : fungsinya untuk membuat dokumen yang baru
  • Close : fungsinya untuk menutup dokumen
  • Print : fungsinya untuk mencetak dokumen
  • Page Setup : fungsinya untuk mengatur kertas
  • Exit : fungsinya untuk mengakhiri program dan lain-lainnya

2. Menu edit
- Menu Edit yaitu berisi perintah – perintah perihal pengeditan didalam dokumen. Adapun  perintah – perintah yang ada di dalam menu edit tersebut, beberapa diantaranya ialah seperti dibawah ini.
  • Undo : fungsinya untuk membatalkan perintah
  • Copy : fungsinya untuk Mengopi
  • Paste : fungsinya untuk menyalin
  • Find : fungsinya untuk mencari
  • Replace : fungsinya untuk mengganti dan lain sebagainya.

3. Menu view
- Menu View fungsinya untuk memuat perihal perintah- perintah dalam mengatur apa saja yang akan ditampilkan didalam jendela word dan juga mengatur bagaimana cara tampilan sebuah word.

4. Menu insert
- Menu Insert yaitu sebuah perintah – perintah yang digunakan untuk sekedar menambahkan sesuatu kedalam suatu dokumen, adapun beberapa yang bisa ditambahkan kedalam dokumen tersebut seperti :
  • Page Number : tambahkan untuk halaman dokumen
  • Footnote : tambahkan untuk catatan Kaki
  • Picture : tambahkan untuk ambar dan lain-lainnya

Baca artikel populer : Cara mudah Install Google Chrome di Mac

5. Menu format
- Menu format ialah perintah-perintah yang digunakan untuk mengatur sebuah format pada suatu dokumen yang memuat perintah – perintah pada suatu dokumen. Adapun yang ada di menu dari format adalah :
  • Font : fungsinya untuk Huruf
  • Paragraf : fungsinya untuk paragraf
  • Columns : fungsinya untuk mengatur format coloms dan lain sebagainya

6. Menu tools
- Menu Tools sendiri fungsinya memuat berbagai macam perintah tools yang diandalkan oleh Ms word. Perintah-perintah tools tersebut itu seperti Spelling dan juga Grammar, kemudian translate, pembuatan macro dan lain sebagainya.

7. Menu table
- Menu table adalah perintah-perintah yang digunakan ketika anda bekerja menggunakan table, misalnya seperti membuat sebuah rincian atau juga detil pembelian dan lain-lainnya.

8. Menu windows
- Menu windows ialah memuat perintah untuk mengatur tampilan pop jendela microsoft word layaknya New Windows, Arrange All, dan Split. Menu windows bisa memuat daftar file yang memang sedang dibuka pada microsoft word.

9. Menu help
- Menu help berfungsi untuk memuat perintah-perintah bantuan jika anda ternyata mengalami permasalahan ketika mengakses ms word.

Baca sebelumnya : 8 Cara mudah Setting Mouse Macro X7 untuk Semua Game

Nah, seperti itulah info perihal Fungsi Menu dan Icon di MS Word 2007 tersebut ini. Apabila anda yang masih baru belajar mengenal MS world, maka sebaiknya hafalkan fungsi-fungsi dari MS word tersebut untuk pelajaran anda. Terima kasih banyak kunjungannya...

No comments:

Post a Comment