Sunday, January 15, 2017

18 Cara mudah Merawat Komputer dan Laptop Supaya Lebih Awet

Cara Merawat Komputer dan Laptop Supaya Lebih Awet - Laptop adalah sebuah perangkat komputer praktis yang dapat kita bawa kemana saja. Dari segi kelistrikan, laptop sendiri ditenagai dengan adanya baterai yang berkapasitas tertentu. Laptop dan juga komputer akan sering rusak atau juga bermasalah jika kita sendiri yang menggunakannya tidak memperhatikan hal-hal yang bisa mengakibatkan komputer atau laptop bermasalah. Nah, www.rajacomputerku.com akan berbagi ulasan tentang cara merawat perangkat lunak komputer dan laptop tersebut.

Baca lainnya : 5 Cara Mendiagnosa Kerusakan pada Komputer Blank atau Mati Total

18 Cara Merawat Komputer/Laptop Agar Tetap Awet Dan Tidak Rusak, Tips Merawat Laptop dan Komputer Supaya Lebih Awet | kutazo.net, 18 Cara Merawat Komputer/Laptop Agar Tetap Awet Dan Tidak RusakMempunyai komputer ataupun laptop merupakan sebuah hal yang sangat menyenangkan, sebab dengan komputer ataupun laptop kita dapat mengakses berbagai macam hal, misalnya saja editing foto, kemudian bisa browsing dengan nyaman sebab layarnya jauh lebih besar dibandingkan dengan perangkat mobile. Nah, untuk anda yang ingin mengetahui cara merawat komputer dengan baik, silahkan anda simak informasinya dibawah ini.

Tips Merawat Laptop dan Komputer agar Lebih Awet

  1. Bersihkan CPU komputer; Sebagai perangkat keras dari komputer, sudah semestinya anda selalu menjaga serta merawat CPU supaya performa mesin dari komputer tetap stabil. Cara membersihkanya ialah anda bongkar, dan kemudian anda bersihkan debu-debu yang menempel.
  2. Matikan komputer atau laptop yang sedang internetan ketika ada hujan, apalagi jika ada petirnya sebab bisa tersambar oleh petir.
  3. Silahkan saja anda pasang program namun seperlunya saja guna menjaga hardisk komputer supaya performanya tetap stabil.
  4. Sistem restore sangatlah berpengaruh terhadap data yang ada didalam perangkat komputer jika sudah dioperasikan, sehingga anda pun bisa meretorenya.
  5. Untuk bisa menetralisir pada arus listrik, maka silahkan anda pergunakan kabel ground.
  6. Pasang cooling fan didalam CPU supaya performa mesin dari komputer lebih stabil dan juga tidak cepat panas.
  7. Gunakan menu shutdown untuk mematikan komputer anda sehingga performanya akan lebih terjaga.
  8. Janganlah menggunakan laptop diatas kasur, kursi dan lain-lainnya. Karena hal tersebut itu bisa membuat mesin pada laptop cepat panas dan bahkan rusak.
  9. Akan lebih baik lagi jika anda melakukan sebuah pengisian daya dengan baterai yang tetap terpasang supaya performanya lebih stabil.
  10. Gunakanlah kuas untuk membersihkan komponen-komponen laptop dengan teratur.
  11. Jangan meletakkan benda-benda apapun berada diatas laptop.
  12. Jauhkan laptop dan juga CPU komputer  dari benda cair.
  13. Hindarilah laptop dari suhu panas yang bisa menyebabkan laptop mudah rusak.
  14. Jangan sampai baterai pada laptop anda kosong.
  15. Jauhkan laptop dari benda jenis magnet karena itu bisa merusak laptop.
  16. Atur kecerahan layar laptop supaya tidak merusak mata dan juga peforma laptop jauh lebih awet.
  17. Gunakan alat eksternal jika dibutuhkan misalnya seperti USB, Modem dan lain-lainnya.
  18. Perhatikan alas laptop, gunakanlah meja tanpa telapak meja serta jangan gunakan laptop diatas benda-bend empuk yang bisa mengotori komponen dari laptop.

Baca sebelumnya : 2 Cara Atasi Desktop dan Taskbar tidak Muncul Saat Log On

Nah, itulah informasi yang bisa kami berikan perihal Cara Merawat Komputer dan Laptop Supaya Lebih Awet. Mudah-mudahan dengan diringkasnya ulasan ini bisa memberikan pelajaran penting untuk anda agar bisa lebih memperhatikan laptop maupun komputer kesayangannya. Terima kasih banyak...

No comments:

Post a Comment