Wednesday, January 11, 2017

5 Cara sederhana Mendinginkan Prosesor

Cara Mendinginkan Prosesor - Otak jika dipaksa untuk kerja terus-menerus pasti panas juga. Menghitung, memaksa melupakan, menghafal, mengingat, dan menyimpan, serta memproses informasi bisa semakin memanaskan otak. Terlebih lagi jika ditambah disuruh memikirkan hutang Oops hehe just kidding ??. Semoga saja para pengunjung www.rajacomputerku.com bisa menyimak ulasan ini dengan baik dan benar.

Otak komputer itu terletak pada prosesornya. Jika prosesor komputer tidak dijaga dari suhu panas yang berlebihan maka akan sangat membahayakan sekali karena bisa merusak perangkat prosesor komputer itu sendiri, sehingga pekerjaan komputasi kita jadi terhambat. Komputer bisa secara tiba-tiba me-restart sendiri lho, dan bahkan bisa juga nge-hang seketika.

Baca lainnya : Inilah Penyebab dan Cara Mengatasi Komputer No Signal

Inilah 5 Tips Ringan Mendinginkan Prosesor Komputer yang Kepanasan

1. Gunakanlah thermal paste berkualitas
- Thermal paste ini adalah media penyalur kelebihan suhu panas dari badan prosesor ke badan heatsink pendingin prosesor, sehingga bisa meningkatkan efektifitas penurunan suhu pada prosesor dan tentunya berfungsi juga untuk mencegah terjadinya masalah percikan api serta panas yang overload sebagai efek dari gesekan badan prosesor dan juga heatsink yang secara langsung. Thermal paste yang kurang berkualitas itu tidak akan mempunyai fungsi maksimal.

2. Posisi casing ditempat yang cocok / pas
- Tempat posisi casing tersebut harus di tempat yang mempunyai sirkulasi udaranya sangat baik, dan jangan sampai menempatkan casing tersebut di tempat yang sirkulasi udaranya tertutup karena tidak bisa membuang panas dari dalam casing itu sendiri, sehingga panas akan menumpuk salah satunya ya di badan prosesor itu sendiri.

3. Tata kerapian kabel dalam casing
- Tatalah kerapian pada kabel dalam casing komputer anda dan jangan sampai kabel-kabel tersebut itu semrawut atau juga bahkan mengenai baling-baling fan prosesor. Chek dan periksalah kabel-kabel tersebut dengan baik. Tempatkan kabel-kabel tersebut serapi mungkin.

Baca sebelumnya : 5 Cara Jitu Membuka Akses Remote Desktop di Windows 10

4. Ote-ote (buka-bukaan saja casingnya)
- Ote-ote adalah bahasa dari kota Surabaya yang artinya buka-bukaan saja, atau lebih tepatnya lepaskan saja penutup pada casing komputer anda. Dengan begitu suhu panas akan mudah untuk dibuang dari dalam casing komputer anda.

5. Berilah tambahan fan pembuang udara
- Belilah tambahan fan yang bisa menyedot udara panas dari dalam casing komputer anda untuk keluar. Fan ini harganya cukup murah, di beberapa toko di kota surabaya dijual antara 10-20 ribu. Kemudian anda letakkan posisi fan tersebut secara terbalik, atau menyedot udara keluar.

Nah, seperti itulah informasi tentang Cara Mendinginkan Prosesor yang kepanasan. Jadi, sekarang anda sudah tahu bukan apabila prosesor komputer anda mengalami kepanasan yang berlebihan, anda bisa mencoba melakukan cara-cara yang sudah dijelaskan diatas tersebut. Terima kasih banyak atas kunjungannya...

No comments:

Post a Comment