Friday, January 13, 2017

7 Cara mudah Membuat Kop Surat di Microsoft Word

Cara Membuat Kop Surat di Microsoft Word - Kop atau juga yang sering disebut sebagai kepala surat ini adalah salah satu point sangat penting yang mesti ada disaat kita akan membuat sebuah surat resmi atau atas nama sebuah instansi. Dengan pemakaian atau penggunaan kop surat, sehingga membuat para penerima tahu dengan identitas instansi dari si pengirim. Di era digital seperti saat ini pembuatan sebuah surat sudah bisa dilakukan dengan menggunakan perangkat komputer yaitu dengan memakai Ms Word.

Dalam pembuatan kop surat yang menggunakan aplikasi Microsoft ini memang tidaklah sama dengan cara membuat teks biasa. Anda harus mempunyai langkah-langkah khusus supaya bisa membuat kop surat. Untuk itu, dipembahasan kali ini www.rajacomputerku.com juga ingin membagikan cara membuat kop surat di Microsoft Word 2013.

Baca lainnya : 5 Tips mudah Cara mengubah Inci ke CM pada Microsoft Word 2007

Cara Membuat Kop Surat di Microsoft Word, [Panduan Pemula] Cara Membuat Kop Surat di Microsoft Word 2007, Cara Membuat Kop Surat dengan Ms Word | Belajar KomputerUntuk membuat sebuah kepala surat di ms word, kita bisa menggunakan pilihan menu header footer. Dalam menu header dan footer kita bisa membuat berbagai sisipan dari mulai teks, Word art, gambar, membuat nomor halaman dan lain sebagainya. Nah..bagi anda yang penasaran sekali ingin tahu membuat kop surat di microsoft word maka silahkan anda lihat ulasan tentang cara buat kepala surat di word 2016 yang ada dibawah ini.

  1. Pertama, anda silahkan buka microsoft word di PC komputer ataupun laptop anda. Kemudian anda nantinya akan di suguhkan dengan beberapa menu-menu didalamnya antara lain file, insert, home, design, page, preview dan lain-lainnya.
  2. Jika sudah dilakukan, silahkan anda langsung saja klik menu 'insert' atau masukan, kemudian setelah itu nantinya akan ada beberapa ikon dan apabila anda membuat kop di word tahun 2010, maka silahkan anda pilih header.
  3. Nah, di aplikasi tersebut ada beberapa pilihan header, antara lain blank, alphabet, blank 3 kolom, austree, annual, convervative, austin, contrast cuicles dan lain-lainnya, silahkan anda pilih sesuai dengan keinginan anda.
  4. Cara membuat kop surat di aplikasi microsoft word 2007 ialah Selanjutnya akan ada sebuah kolom yang harus di isi dengan nama instasi ataupun juga perusahaan dan lain-lainnya. Setelah itu, anda silahkan pilih jenis huruf, ukuran serta warna, namun untuk warna tulisan surat memang harus berwarna hitam.
  5. Setelah itu, anda silahkan tulis detail kontak ataupun alamat dari instansi yang telah anda tulis supaya membuat kualitas surat lebih baik.
  6. Akan lebih baik lagi jika anda memasukkan sebuah logo kedalam kop surat tersebut, caranya ialah anda siapkan dulu foto ataupun logonya, kemudian setelah itu klik insert dan simpan logo di pojok kiri surat.
  7. Selesai, kini anda sudah berhasil membuat sebuah logo unik dan sangat keren di ms word.

Baca sebelumnya : Cara simpel Menulis Rumus Matematika di Microsoft Word

Nah, itulah pembahasan tentang Cara Membuat Kop Surat di Microsoft Word tersebut. Membuat kop surat itu memang sangatlah penting sekali, terlebih jika instansi yang anda kerjakan merupakan instansi yang besar, maka pembuatannya pun juga harus dilakukan dengan secara matang-matang. Terima kasih banyak kunjungannya...

No comments:

Post a Comment