Tuesday, March 7, 2017

Cara Membersihkan Virus Shortcut Tanpa Antivirus

Cara Membersihkan Virus Shortcut Tanpa Antivirus - Hingga detik ini saya masih menggunakan komputer pentium 4, dan sekarang saya sendiri sudah menggunakan laptop core-i3 dengan kekuatan system operasi windows 7, virus shortcut atau juga virus Ramnit sampai sekarang  virus yang masih seringkali menjangkit komputer ataupun laptop para client saya.

Cara Membersihkan Virus Shortcut Tanpa Antivirus, Cara Ampuh Membersihkan Virus Shortcut Tanpa Antivirus, Cara Menghilangkan Virus Shortcut Secara TotalBaca artikel ini : Tips dan Cara Mengatasi File / Folder Tidak Bisa Dihapus pada Windows

Virus yang satu ini juga mampu dalam menginfeksi  file berformat dan lain-lainnya, sebenarnya ada banyak sekali cara menghilangkan virus shorcut di komputer atau laptop baik yang menggunakan sistem operasi windows xp, vista, dan juga windows 7. Salah satu caranya ialah menghapus virus shortcut dengan menggunakan cmd. Selain untuk  juga menghapus virus shourtcut yang bersemayam di drive pada komputer tetapi saya juga share cara menghapus virus shortcut pada flashdisk sebab caranya sama saja seperti ini tinggal anda di sesuaikan drive yang mana virus tersebut bersemayam.

Berikut dibawah ini cara menghapus virus shortcut pada flashdisk dan laptop :

1. Buka RUN pada komputer ataupun laptop anda.
2. Ketik "CMD", seperti pada gambar dibawah ini.


3. Selanjutnya ialah anda masuk ke Drive Flashdisk-nya, disini saya akan contohkan untuk masuk ke drive E (Sesuaikan dengan Drive Flashdisk-nya muncul) caranya yakni ketik saja E: kemudian tekan enter.


4. Selanjutnya yaitu ketik perintah "attrib -s -r -h /s /d" lalu anda tekan Enter, perintah tersebut itu berguna untuk mengembalikan folder-folder yang terinfeksi oleh virus sebelumnya.


5. Maka, folder yang tadi sudah terkena virus shortcut tersebut akan kembali lagi dengan secara normal, sekarang anda tinggal delete aja folder-folder tersebut.


6. Semua perintah diatas ini yang sudah anda ketik di CMD merupakan perintah untuk mengembalikan file-file yang terhidden oleh virus Ramnit, bahkan bisa juga untuk menghapus virus shortcut yang menyerang komputer ataupun laptop anda.

Baca artikel sebelumnya : 4 Cara ampuh Mempercepat Performa Google Chrome

Demikianlah ulasan terbaru dari rajacomputerku ini tentang Cara Membersihkan Virus Shortcut Tanpa Antivirus. Semoga para pengunjung senang dan bermanfaat juga bagi para pengguna teknologi canggih saat ini. Terima kasih banyak...

No comments:

Post a Comment