Saturday, January 7, 2017

Inilah Penyebab dan Cara Mengatasi Komputer No Signal

Penyebab Komputer No Signal dan Cara Mengatasinya, 5 Penyebab Monitor No Signal Detected, 14 Cara Mengatasi Komputer yang Menyala Tanpa Menampilkan
Penyebab dan Cara Mengatasi Komputer No Signal - Saat ini banyak sekali pengguna PC komputer yang resah dengan masalah pada perangkat lunak yang setiap hari mereka gunakan untuk pekerjaan sehari-hari. Masalah yang sering terjadi pada komputer antara lain komputer hank, komputer blank, komputer mati total dan ada juga komputer yang kehilangan signal. Dan kali ini topik pembicaraan yang akan kita bahas adalah masalah no signal pada komputer.

Baca lainnya : Cara tepat Memperbaiki Komputer

Komputer no signal adalah suatu kondisi dimana monitor komputer tidak mendapatkan signal dari PC-nya. Faktor penyebabnya juga sangat beragam, bisa disebabkan oleh mainboard yang sudah rusak, atau juga power supply yang juga rusak dan bisa juga disebabkan oleh VGA.

Cara sederhana Mengatasi Komputer No Signal

  1. Cobalah anda tekan tombol reset yang ada pada PC komputer.
  2. Periksalah semua kabel VGA, dan pastikan kabel-kabel tersebut terpasang dengan baik dan benar.
  3. Periksa juga komponen-komponen lainnya seperti motherboard, power supply dan juga VGA.
  4. Cara yang paling mudah untuk mengechek kerusakan pada perangkat lunak anda ialah dengan meminjam perangkat komputer milik teman atau sahabat anda, kemudian tes satu persatu perangkat lunak anda, jika bisa berjalan dengan normal di komputer milik teman anda, maka bisa dipastikan komponen komputer anda dalam kondisi yang masih sehat.
  5. Periksalah satu persatu komponen tersebut sampai anda menemukan suatu komponen yang bermasalah, yang terutama ialah VGA yang seringkali menjadi faktor penyebab no signal tersebut.
  6. Jika anda tidak menemukan jalan keluarnya, maka cobalah anda lakukan sebuah trik ini. Caranya lepaskan saja kabel power-nya, lalu kemudian anda tekan dan tahan tombol power tersebut selama 1 menit saja, dan kemudian sambungkan kembali kabel power tersebut lalu nyalakan komputernya.

    Baca sebelumnya : Tips Pelajari Pesan Kesalahan BIOS

Dikarenakan ada banyak sekali faktor-faktor penyebab komputer no signal, kami sangat menyarankan anda untuk rajin-rajinlah mencari informasinya, yang terutama cari informasinya di forum-forum luar negeri.

Nah, mungkin sampai disitu dulu artikel yang membahas tentang Penyebab dan Cara Mengatasi Komputer No Signal tersebut ini. Mudah-mudahan bermanfaat, dan semoga para pengguna perangkat komputer bisa mengatasi masalah no signal yang saat ini terjadi pada anda. Terima kasih banyak dan ikuti terus informasi selanjutnya...

No comments:

Post a Comment