Friday, January 10, 2014

Memotret Flora dan Fauna Dengan Kamera

Memotret Flora dan Fauna Dengan Kamera
Memotret satwa bukalah perkara mudah dan gampang apalagi jika dilakukan di alam bebas. Maka untuk itu sangat diperlukan kecepatan dan antisipasi. Selain teknik fotografi, kecepatan memutuskan untuk mengambil momen amat penting. Berbeda jika dilakukan di lingkungan sekitar, misalnya saja di pasar atau di rumah. Meskipun lebih mudah, namun ekspresi hewan dan sudut pengambilan sering dilupakan sama halnya dalam memotret tumbuhan, contohnya bunga, pemilihan latar belakang haruslah tepat. Ini dilakukan agar bunga atau tanamaan lain selaku objek utama, tampil menonjol di dalam foto tersebut.

Inilah saran menurut blog ini memotret flora dan fauna dengan kamera, meskipun gambarnya tidak ditampilkan karena belum menemukan hasilnya.

Foto yang baik mampu menunjukkan perbedaan latar belakang dan objek, sehingga objek lebih menonjol. Akan lebih menarik bila pengambilan tidak terlalu dekat, cobalah sedikit mundur ke belakang sehingga bunga yang lain terlihat meski tidak terlalu jelas. Objek utama bisa juga diperkuat dengan menggeser sudut pengambilan sedikit ke kanan agar ada ruang di pojok kiri. Jangan takut untuk bergeser kiri kanan atau maju mundur.

Gambar menarik jika suatu hasil pemotretan dilakukan agak dekat dengan objek agar lebih menarik dan jelas (meskipun melakukan kontrol dengan memutar lensa). Sudut pengambilan kurang tepat sehingga objek utama tidak terfokus. Untuk hasil yang lebih baik maka disarankan pengambilan agak ke sebelah kanan dan lebih mendekat ke arah objek. Sehingga bagian tubuh dari ayam sebagai objek utama terlihat jelas.

Memotret burung di pasar burung bukan hal yang mudah karena latar belakangnya sungguh beragam. Foto di samping kanan cukup menarik, dengan ruang tajam yang sempit membuat objek utama lebih menonjol. Bidang kosong di sebelah kiri sudah sesuai dengan arah kepala burung yang ke kiri. Disarankan objek diambil lebih rendah, shingga bagian bawah tubuhnya terlihat lebih banyak.

Untuk itu para sobat pegiat dan gemar memotret flora dan fauna dengan kamera ada baiknya sobat membaca artikel saja sebelumnya yang masih berkaitan dengan kamera. Artikelnya yaitu camera.co.id toko kamera murah di Indonesia. Mengapa anda perlu membaca artikel tersebut karena di artikel camera.co.id toko kamera murah di Indonesia bisa sebagai acuan buat memilih dan melihat kamera - kamera yang menarik untuk anda.

Memotret gambar dan hunting foto - foto merupakan hal yang sangat menyenangkan dan juga menggembirakan apalagi menemukan spot objek yang yang bagus dan cocok. Penulis blog ini juga sangat suka apabila berbicara tentang dunia fotografer apalagi memoto gambar alam - alam yang indah. Karena kekurang uang untuk membeli alat - alat fotograpi yang bisa dikatakan tergolong mahal maka penulis blog hanya bisa melihat gambar - gambar internet saja dan beralih hobi menjadi sebagai penulis blog dan mencari uang melalui blog (ngak nyambung yah). Ya, sudahlah dibiarkan saja.

No comments:

Post a Comment