Saturday, August 2, 2014

Membahas Seputar Penyakit Radang Panggul

Pengertian radang panggul


radang panggul
What -Shares. Membahas seputar penyakit radang panggul (PID) yang menjadi sebagian dari penyakit ginekologi. Penyakit radang panggul adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan infeksi saluran genital atas yang sering melibatkan endometrium (endometritis), saluran tuba (salpingitis atau tubo ovarium abses), dan peritoneum pelvis (peritonitis). Infeksi radang panggul ini disebabkan oleh ascending dari penyebaran infeksi saluran kelamin yang bisa menyebabkan penyakit menular seksual atau penyakit kelamin lebih rendah. Karena sifat tepat dari diagnosis klinis dan kemungkinan juga untuk di bawah-pelaporan, angka kejadian tidak dapat diandalkan. Perawatan di rumah sakit karena PID tampaknya menurun antara tahun 1980 dan 1990 tetapi stabil antara tahun 2000 dan 2007 Selain itu, konsisten dengan perbedaan rasial di Neisseria gonorrhoeae dan Chlamydia trachomatis, tingkat PID adalah dua sampai tiga kali lebih tinggi pada wanita dibandingkan pada wanita Hitam Putih.

Etiologi


Para agen etiologi yang paling umum di PID adalah gonore, klamidia dan beberapa jenis bakteri anaerob yang ditemukan di vagina dan berhubungan dengan bakteri vaginosis (BV), terutama Bacteroides spp., Gardnerella vaginalis, anaerob Gram-positif cocci, dan E. coli. Mycoplasma hominis, Ureaplasma urealyticum dan Mycoplasma genitalium juga mungkin patogen dalam PID. Organisme ini awalnya menyebabkan infeksi saluran genital bawah dan kemudian menyebar ke saluran kelamin bagian atas melalui endometrium. Banyak kasus polymicrobial dalam etiologi, dengan dua atau lebih organisme ini terlibat. Frekuensi relatif dari berbagai agen agak tergantung pada populasi yang diuji, situs dibudidayakan (yaitu, leher rahim, endometrium, atau saluran telur), dan sensitivitas tes diagnostik dilakukan.

Manifestasi Klinis dan Diagnosis


Semua, wanita yang aktif secara seksual muda dengan nyeri perut bagian bawah harus hati-hati dievaluasi untuk kehadiran salpingitis dan endometritis.

Meskipun tidak umum digunakan dalam pengaturan praktek yang paling, kriteria yang paling definitif dan spesifik untuk diagnosis PID meliputi:

- Biopsi endometrium menunjukkan bukti histopatologi endometritis;
- Sonografi transvaginal atau magnetic resonance imaging teknik menunjukkan menebal, tabung berisi cairan dengan atau tanpa cairan bebas panggul atau kompleks tubo ovarium, atau disebut juga studi doppler yang menunjukkan adanya infeksi panggul (misalnya, hiperemia tuba); atau
- Kelainan Laparoskopi konsisten dengan PID

Sejarah dan pemeriksaan


PID adalah sulit untuk secara akurat mendiagnosis terutama karena manifestasi klinis tumpang tindih dengan sejumlah kondisi panggul dan intra-abdominal lainnya, termasuk usus buntu, kolesistitis, ovarium kista pecah, dan endometritis. Namun, mengingat gejala sisa yang serius terkait dengan tidak diobati PID, dokter harus menjaga ambang rendah untuk memulai perawatan untuk PID empiris pada wanita yang aktif secara seksual muda yang datang dengan sekret vagina abnormal, nyeri perut bagian bawah atau dispareunia. (Lihat radang panggul akut). Pasien dengan PID mungkin juga mengeluhkan nyeri dengan menstruasi, menometorrhagia, demam, mual atau muntah.

Pengobatan


Karena biasanya tidak diketahui yang agen etiologi terlibat ketika PID didiagnosis pada pasien tertentu, cakupan antimikroba spektrum luas harus disediakan untuk menutup gonore, klamidia, dan anaerob. Pasien harus dianjurkan untuk beristirahat selama 1 sampai 3 hari atau sampai gejala hilang atau sakit secara signifikan meningkat dan untuk menghindari senggama melalui pengobatan antibiotik (biasanya minimal 2 minggu). [Baca lebih lengkap dari infeksi radang panggul).

Di antara orang-orang yang memenuhi kriteria untuk rawat inap atau yang tidak membaik setelah 24-48 jam terapi oral, terapi parenteral harus diberikan. Rejimen pengobatan yang dijelaskan di bawah ini mewakili rekomendasi dari CDC 2010 STD

Pedoman Pengobatan.


Sebelum melakukan pengobatan radang panggul sebaiknya Anda bisa membaca ciri ciri radang panggul. Untuk pembahasan lebih rinci dari pengobatan radang panggul, silakan membaca Pengobatan radang panggul. Pengobatan beda dengan obat, untuk itu obat radang panggul sebaiknya membaca ulasan tersebut.

Tindak lanjut dalam melakukan penyembuhan radang panggul

Pasien harus menunjukkan tanda-tanda klinis perbaikan dalam waktu 72 jam terapi baik lisan maupun parenteral untuk PID. Jika hal ini tidak diperhatikan, praktisi harus mengevaluasi ulang diagnosis PID atau mempertimbangkan infeksi gonore resisten antibiotik.

Wanita dengan klamidia atau infeksi gonokokal didokumentasikan harus diuji ulang 3-6 bulan setelah diagnosis awal. Semua wanita dengan PID harus menjalani tes untuk infeksi HIV.

Pengelolaan pasangan seksual


Pemeriksaan dan tes diagnostik untuk gonore dan klamidia harus terjadi untuk semua pasangan seks dalam 60 hari sebelumnya, tanpa gejala. Secara empiris mengobati mitra dengan rejimen aktif terhadap C. trachomatis dan N. gonorrhoeae, terlepas dari etiologi jelas dari PID. Terapi mitra dipercepat dapat memainkan peran yang efektif dalam rujukan dan pemberian terapi yang tepat untuk pasangan pria wanita yang terinfeksi.

Infeksi HIV


Tidak ada bukti yang jelas yang menunjukkan perbedaan dalam manifestasi klinis PID pada wanita yang terinfeksi dan tidak terinfeksi HIV. Pada akhirnya, baik yang terinfeksi HIV dan perempuan yang tidak terinfeksi tampak merespon sama dan dengan tingkat kesembuhan sebanding dengan rejimen pengobatan PID standar.

Info penting juga dari polip servik dan gejala polip serviks. Teman teman pembaca juga bisa mendapat informasi seputar radang panggul melalui konsultasi online atau telepon dari klinik ginekologi.

Seputar artikel penyakit ginekologi atau masalah buang air besar, Anda juga bisa membaca beberapa uraian dibawah ini:

Kutil kelamin
Kanker serviks
Cervicitis
Endometriosis
Keputihan, cara mencegah keputihan, bahaya keputihan pada wanita hamil
Vaginitis
Butuh Jasa SEO, disini solusinya.

No comments:

Post a Comment