Thursday, October 29, 2015

Pemanfaatan Media Sosial Sebagai Sarana Promosi Produk

Banyak cara yang bisa digunakan untuk mempromosikan produk-produk yang anda jual. Salah satunya dengan konsep digital marketing atau pemasaran virtual. Konsep digital marketing di Indonesia sudah semakin sering digunakan dan semakin berkembang.
Pemanfaatan Media Sosial Sebagai Sarana Promosi Produk
Dewasa ini banyak sekali media sosial bermunculan dengan berbagai fitur yang bisa dimanfaatkan untuk sarana berpromosi. Promosi bisa dilakukan melalui jejaring sosial yang mampu menghapus jarak dan waktu. Oleh karena itu, penggunaan media sosial sebagai sarana promosi produk semakin gencar dilakukan.

Sudah selayaknya anda para pengusaha di bidang online maupun offline memanfaatkan kecanggihan teknologi untuk menarik konsumen. Penggunaan media sosial secara tepat akan menarik para konsumen untuk membeli produk atau menggunakan jasa anda. Dari sekian banyak media sosial yang muncul, ada beberapa yang sangat direkomendasikan untuk dipakai sebagai sarana berpromosi.
Media sosial yang cocok digunakan sebagai sarana berpromosi yang pertama adalah Twitter. Media sosial dengan logo burung ini sangat digandrungi masyarakat dunia, khususnya Indonesia. Tak kurang dari 50 juta pengguna Twitter berasal dari Indonesia. Dengan banyaknya pengguna Twitter di Indonesia, anda bisa memanfaatkan hal ini untuk meraup banyak konsumen.

Arus informasi di Twitter sangat dinamis dan juga up to date. Dengan pemasaran digital yang tepat, anda akan berpotensi menarik puluhan hingga ratusan konsumen dalam satu hari. Oleh karena itu, jika perusahaan atau produk dari usaha anda belum memiliki Twitter, segeralah membuatnya.

Media sosial yang kedua adalah Facebook. Facebook juga sangat digemari oleh masyarakat Indonesia. Dengan berbagai fitur menarik yang bisa digunakan, membuat media sosial satu ini menjadi favorit bagi para pengusaha untuk mempromosikan produk-produknya. Anda bisa mengemas produk anda dengan fitur-fitur yang disediakan oleh Facebook.

Selain Twitter dan Facebook, ada beberapa media sosial lain yang bisa anda manfaatkan untuk sarana berpromosi, seperti Instagram, Path atau forum-forum jual beli. Pemanfaatan secara benar akan membuat produk anda bisa semakin tenar dan laku keras. Sudah banyak bukti dari kesuksesan media sosial sebagai sarana berpromosi.

Digital marketing di Indonesia sudah semakin sering digunakan sebagai salah satu cara untuk berpromosi hingga mendongkrak penjualan. Semua bisa dilakukan dengan bantuan media sosial.

No comments:

Post a Comment